LAHAN GAMBUT ADALAH BATU BARA MUDA

Lahan Kelapa Sawit

Beberapa hari yang lalu, saya pulang dari Palembang menuju Jambi. Dalam perjalanan kebetulan saya bersebelahan duduk dengan seorang Bapak yang ternyata salah satu ahli kehutanan di salah satu dinas di Provinsi Sumatera Selatan. Beliau akan pulang ke rumah orangtuanya di daerah Sarolangun.

Setelah panjang lebar bertukar cerita sampailah di satu poin penting dari pembicaraan saya dan Bapak tsb yang saya fikir harus di share ke semua orang. Ceritanya adalah tentang Lahan Gambut!!

Poin yang paling membuat saya tertegun adalah Lahan Gambut yang di Indonesia, mau di Jambi, Riau, Sumsel maupun Kalimantan, dijadikan lahan kelapa sawit, ternyata merupakan BATU BATU MUDA, yang 100 tahun yg akan datang bisa menjadi batu bara!
Artinya lahan gambut yang ada sekarang apabila dijaga hingga 100an tahun yang akan datang bisa jadi sudah bisa dinikmati sebagai komoditas batu bara murni. Dengan catatan tidak dirusak.

Dan tahukah anda bahwa ternyata Penanaman Kelapa Sawit merusak “calon batu bara” tsb secara permanen! Tidak ada tanaman yang serakus Kelapa Sawit dalam menghisap kandungan air pada tanah, tidak hanya di permukaan tapi bahkan sampai puluhan meter ke bawah. Lahan gambut yang kita ketahui bersama adalah lahan yang lembek karena kandungan air yang cukup tinggi bisa menjadi kering kerontang karena ditanami kelapa Sawit.

Malaysia dan Singapura juga memiliki lahan gambut dan mereka sudah sangat menyadari potensi masa depan dari lahan gambut, sehingga mereka sudah secara drastis menghindari penanaman Kelapa Sawit di negara mereka. Tentu saja agar anak cucunya kelak bisa menikmati batu baru yang sengaja diwariskan oleh nenek moyangnya.mesti-menata-kembali-perkebunan-sawit

Hal ini lah yang menjadikan Malaysia dan Singapura berbondong2 berinvestasi di Indonesia utk menanam Kelapa Sawit. Hasilnya kemudian dibawa ke negaranya, sementara Indonesia hanya kebagian 2 hal yaitu Pertama, Lahan Gambut yang sudah rusak dan tidak mungkin menjadi batu bara. Kedua, hanya kebagian asap akibat lahan gambut yang terbakar/dibakar.

Ironisnya, pemerintah kita dan mungkin juga kita dengan berbangga hati menerima investasi semacam itu masuk ke Indonesia yang sadar atau tidak sadar merusak warisan bernilai tinggi bisa diwariskan untuk anak cucu kita kelak, BATU BARA.

Tips Membersihkan Muka Dari Jerawat dan Komedo

Masalah jerawat tak kunjung pergi dari wajah, tetapi Anda enggan menggunakan kosmetik? Coba atasi dengan menggunakan masker alami dari baking soda ini.

Dikutip melalui situs resmi Dr. Oz, berikut adalah cara membuat masker dari baking soda untuk mengatasi jerawat dan komedo yang mengganggu.
Bahan:
1 sendok makan baking soda (bukan baking powder)
1-2 sendok makan air matang

Cara membuat:
Campur kedua bahan dengan tangan Anda hingga rata dan mengental.
Sebelum mengoleskan masker, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda. Setelah itu, oleskan adonan masker baking soda ke wajah secara perlahan hingga merata.
Diamkan masker hingga kering, sekurang-kurangnya 20 hingga 30 menit.
Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat dan rasakan kehalusan kulit Anda dan kesegarannya.
Gunakan masker secara rutin sekurangnya 2-3 hari sekali hingga jerawat Anda berkurang dan menghilang.

iPhone CDMA Smartfren Network Error? Ini solusinya

Guys..Dapat pencerahan nih dari blog tetangga.
Mudah-mudahan bisa bantu kalian yang kebetulan memakai iphone cdma smartfren.
Jujur, saya tetaplah pengguna android😀

——————————————-

Gw yakin ada orang-orang di luar sana yang mengalami panik kaya gw. jadi gw mau berbagi solusi. hehe.

Ceritanya iPhone4 CDMA (inject smartfren) yang uda gw pegang 2 tahun, mau gw jual. Dan selazimnya, gw pun melakukan “Reset All Settings” dari menu iPhone. Tapi alangkah kagetnya, setelah proses selesai, sinyal smartfren-nya ga keluar. Alias jaringan error! PANIK! haha.

Sekedar mengingatkan, iPhone4 CDMA yang beredar di Indonesia ini kan aslinya bawaan Amerika, operatornya Verizon. Jadi saat kita reset, otomatis dia akan mencari sinyal Verizon, which is ga available di Indonesia.

Nah, solusinya GAMPANG BANGET kok! Kamu tinggal melakukan AKTIVASI SMARTFREN, dengan menekan *228 lalu tekan call. UDAH. Gitu doang. Setelah itu nanti ada pesan “Network Activated!” Dan coba restart iphone (matiin dan nyalain lagi), nanti nongol deh sinyalnya, normal seperti biasa.

Kalo masih belom bisa juga, pastikan DATA ROAMING dan VOICE ROAMINGnya dalam settingan ON.

Kalau masih belom bisa juga… derita lo. heheh. maap. Tapi kalo memang provider aslinya Verizon, dan inject-an iPhone lo adalah Smartfren, dua cara di atas pasti menyelesaikan masalah.

Thank me later😉

PS: Credit to this blogger: https://sofjanhadee.wordpress.com/2013/06/04/network-error-pada-iphone-cdma-menggunakan-jaringan-smartfren/

Tren Gaya Rambut Pria 2014

Tahun 2014 memang sudah hampir kita lewati selama 6 bulan, namun perayaan perayaan besar yang membutuhkan penampilan yang prima masih menunggu di depan mata di 6 bulan ke depan. Sebut saja ada lebaran, ada natal, ada tahun baru, dsb termasuk mungkin hari perayaan ulangtahun jadian anda dengan sang pacar atau mungkin ulang tahun pernikahan dengan istri tercinta.

Untuk menyambut hal itu akan sangat sayang jika dilewati dengan gaya yang sama dengan yang anda lalui sekarang. Selain memberikan kesan fresh, perubahan sedikit dalam style anda membuat anda akan terlihat seperti pribadi yang baru dan penuh gairah. Saat ini saya akan memaparkan kepada anda gaya rambut yang sedang in yang pasti bisa bikin anda bisa semakin percaya diri. Check it out!

Demam KPop memang belum selesai hingga tahun 2014, namun gaya rambut KPop star saat ini sudah sedikit demi sedikit mengadopsi gaya barat yang dicirikan dengan potongan lebih pendek, tanpa poni atau minim poni, tipis dan terkesan sangat klimis. Sudah semakin sedikit rambut poni dengan jambul panjang di bagian leher belakang, sudah semakin sedikit rambut agak panjang dan dibuat acak seperti bangun tidur (gaya wavy hair) semuanya samakin mengerucut ke gaya tentara amerika atau eropa pada umumnya, sehingga gaya ini biasa disebut Army Style.

Seperti yang diutarakan tadi, Army Style dicirikan dengan potongan sangat tipis di bagian pinggir dan belakang, semakin ke atas dibuat agak tebal. Salah satu artis Holywood yang benar-benar memberi inspirasi gaya Army ini adalah : Nicholas Hoult. Pemeran Hank Mc Coy di film X-Men ini benar-benar salah satu role model untuk faya rambut army yang banyak ditiru oleh banyak pria dari seluruh dunia.

ImageImage

Dengan gaya rambut yang dipotong cukup tipis ini dan menyisakan sedikit bagian agak tebal di bagian atas, mampu memberikan kesan segar, simpel dan natural. Apalagi ditambah dengan struktur wajah yang berbentuk oval, maka potongan rambut “Very Short Army Style Haircut” sangat cocok untuk Niko dan juga anda yang memiliki struktur wajah berbentuk oval atau lonjong. Potonglah rambut sangat pendek dan tipis, sisakan sedikit bagian yang tebal di bagian atas. Anda akan segera mengagetkan orang-orang terdekat anda sebagai Nicholas Hoult wanna be. hehehe

Untuk anda yang memiliki wajah agak bulat atau mengkotak,gaya rambut Army tetap bisa menjadi pilihan gaya rambut yang keren namun tentunya dengan sedikit modifikasi. Salah satu bintang yang bisa jadi acuan untuk gaya rambut army untuk segmen pria berwajah bulat atau mengkotak adalah : Channing Tatum.

ImageImageBerbeda dengan model Nicholas Hoult, pada gaya Army Channing Tatum, potongan jangan dibuat terlalu tipis. Lakukan pemotongan yang tipis di pinggir kiri, kanan dan belakang, namun sisakan bagian atas hingga bisa anda sisir ke kiri atau ke kanan. Patokan paling mudah adalah, jika rambut bagian atas anda masih bisa dipegang/diremas dengan satu kepalan tangan, berarti potongan anda sudah pas. Memotong bagian atas menjadi lebih pendek lagi akan membuat muka anda yang bulat akan semakin bulat atau muka yang mengkotak semakin terlihat kotak dan tegas, dan ini kurang oke.

Berikut sejumlah model lainnya yang menggunakan gaya rambut army style sebagai referensi anda saat akan memotong rambut. Jangan lupa tips terbaiknya adalah, simpan foto terbaik yang ingin anda contoh gaya rambutnya, simpan di hp lalu bawa dan perlihatkan kepada petugas pemotong rambut langganan anda. Selamat mencoba.

ImageImageImageImageImageImage

 

 

Kartu Simpati Tidak Bisa Internet Meskipun Baru Beli Paket

Beberapa hari ini, tablet saya yang menggunakan Simpati tidak bisa konek internet. Awalnya sih bisa, cuma beberapa saat setelah saya perpanjang paket Flash malah tidak bisa internetan.
Kalau pake wifi sih normal, saya coba dengan kartu yang lain juga tidak ada masalah. Jadi bisa saya simpulkan kartunya yang bermasalah.
Sebenarnya sabtu kemarin saya rencananya mau ke telkomsel yang di Galeria sepulang dari Carrefour, tetapi ternyata jalanan ke arah Galeria macet sekali. Jadi baru tadi saya ke grapari telkomsel.
Sudah agak lama saya tidak ke grapari, ternyata pendaftaran antrean menggunakan nomor telepon. Mana saya ga ingat lagi nomor telepon ditablet saya itu. Untung saja dikasi tau oleh petugas disana untuk mengecek nomor dengan menggunakan *808#.
Ada sekitar 20 nomor antrean yang didepan saya, tetapi karena meja petugas cukup banyak, saya tidak terlalu lama mengantri, ada sekitar 20menit.
Setelah tiba giliran, saya menjelaskan permasalahan ke petugas. Dia kemudian memeriksa tab saya.
Ternyata masalahnya sederhana, walaupun saya baru beli paket internet dan kuotanya masih banyak, kartu saya tidak akan bisa dipake internet kalau pulsanya habis.
Jadi tadi langsung saya belikan pulsa dan tablet saya langsung bisa internetan lagi.

Zionist Tidak Ingin Indonesia Dan Malaysia Bersatu

Indonesia tidak akan menoleransi tindakan negara lain yang mengancam kedaulatan, termasuk menggeser tapal batas. ”Tidak ada kompromi soal kedaulatan,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Selasa (11/10/2011).

Hubungan Indonesia kembali memanas. Setelah kian kali, dua Negara serumpun-seakidah ini kembali diributkan persoalan nasionalisme yang sama sekali tidak diajarkan ulama-ulama Melayu tempo dulu.

Kasusnya sederhana, namun luar biasa bagi kaum nasionalis, yakni permasalahan tapal batas Camar Bulan di Sambas yang diduga telah dicaplok Malaysia.

Kita harus membuka mata bahwa konflik antara Malaysia dan Indonesia ini tidak terjadi dengan sendirinya. Ada unsur-unsur pemicu layaknya api yang menimbulkan asap besar. Pertanyaannya siapakah pemantik api itu? Umat Muslim? Bukan, karena kita hanya korban.

Pakar Melayu Prof. Dr. Dato’ Nik Anuar Nik Mahmud dari Institut Alam dan Tamadun Melayu, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengamini bahwa ada intervensi pihak luar di balik perseteruan kedua Negara serumpun muslim ini.

Dalam memoar buku Thomas Raffles disebutkan, Barat harus memastikan bahwa alam Melayu ini lemah. Untuk melemahkan, Raffles mengusulkan dua buah strategi.

Pertama, imigran-imigran asing masuk ke Melayu supaya kawasan ini tidak menjadi kawasan Melayu, melainkan majemuk (dibawa orang-orang China dan India).

Kedua, pastikan bahwa raja-raja Melayu yakni Semenanjung, Sumatera, Jawa dan sebagainya, tidak mengambil para ulama Arab menjadi penasehat mereka. Jadi, tujuan mereka memang untuk memisahkan Arab dengan Melayu.

Bersatunya antara Malaysia dan Indonesia membentuk Imperium Islam Melayu inilah yang sangat ditakuti oleh Zionisme.

Mereka sadar Melayu adalah potensi kuat dalam membangkitkan Islam dari tenggara Asia, maka itu jalur ini harus dihabisi, apapun caranya.

Dan pengalaman bangsa Indonesia yang kerap mudah diadu domba adalah kunci yang selalu mereka pegang saat zaman devide et impera.

Yang juga kita harus faham adalah Thomas Stamford Raffles sendiri seorang Freemason. Menurut Th Stevens dalam bukunya Tarekat Mason Bebas, Raffles pada tahun 1813 dilantik sebagai mason bebas di bantara “Virtutis et Artis Amici”. “Virtus” merupakan suatu bantara sementara di perkebunan Pondok Gede di Bogor.

Perkebunan itu dimiliki Wakil Suhu Agung Nicolaas Engelhard. Di situ Raffles dinaikkan pangkat menjadi ahli (gezel), dan hanya sebulan kemudian dinaikkan menjadi meester (suhu) di loge “De Vriendschap” di Surabaya.

Raffles pula yang mendirikan Singapura modern yang kini menjadi basis Israel di Asia Tenggara. Agen-agen zionis melalui Singapura adalah penghasut sebenarnya dalam mengeruhkan hubungan sesama muslim Melayu.

Kebanyakan koruptor Indonesia pun bermukim di Singapura setelah merampok uang hasil keringat anak-anak Indonesia dan rakyat jelata.

Singapura adalah sekutu zionis. Mereka tidak mau menandatangani perjanjian extradisi dengan Indonesia semata-mata melindungi koruptor ini karena mereka bawa banyak uang ke Singapura.

Untuk mengalihkan isu ini dari masyarakat Indonesia, mereka akan coba cari isu supaya masyarakat Indonesia lebih fokus pada isu yang mereka cipta.

Maka diwujudkanlah isu sekarang, konfrontasi Malaysia-Indonesia. Melalui media sekular di Negara ini, mereka terus berupaya agar rumpun Melayu bangga akan identitas negara-nya masing-masing.

Adanya inflitrasi Zionis di Malaysia juga bukan barang baru. Tahun lalu mantan wakil perdana menteri Malaysia yang juga tokoh oposisi, Anwar Ibrahim, pernah membeberkan fakta adanya keberadaan intelijen Zionis di markas kepolisian federal Malaysia.

Kala itu bersama dengan Kelompok Muslim, mereka menyatakan memiliki dokumen yang memperlihatkan kemungkinan adanya intelijen Zionis kedalam strategi informasi negara lewat perusahaan kontraktor bernama “Osiassov”, yang melaksanakan proyek pengembangan sistem komunikasi dan teknologi di markas besar polisi federal Malaysia.

Anwar Ibrahim menjelaskan bahwa perusahaan “Osiassov” terdaftar di Singapura namun berkantor pusat di negara penjajah Zionis Tel Aviv.

Menurut Anwar, kehadiran dua mantan perwira tentara Zionis di perusahaan yang bersangkutan, adalah sepengetahuan petugas polisi senior Malaysia dan Menteri Dalam Negeri Malaysia sejak jaman Syed Ahmad Albar.

Yakinlah, jika umat muslim Melayu tidak kembali ke ajaran Islam sejati dimana tak ada ruang pada nasionalisme yang memberhalakan bangsa, benih permusuhan itu akan selalu muncul, walau kedua Negara itu makmur dan sama-sama beragama muslim.

Maka itu, bersatulah bangsa Melayu. Bersatulah diatas Panji Islam yang akan membuka jalan tegaknya dienullah ini di tanah perjuangan kita, tanah Melayu Darussalam. (pz)