iPhone CDMA Smartfren Network Error? Ini solusinya


Guys..Dapat pencerahan nih dari blog tetangga.
Mudah-mudahan bisa bantu kalian yang kebetulan memakai iphone cdma smartfren.
Jujur, saya tetaplah pengguna android😀

——————————————-

Gw yakin ada orang-orang di luar sana yang mengalami panik kaya gw. jadi gw mau berbagi solusi. hehe.

Ceritanya iPhone4 CDMA (inject smartfren) yang uda gw pegang 2 tahun, mau gw jual. Dan selazimnya, gw pun melakukan “Reset All Settings” dari menu iPhone. Tapi alangkah kagetnya, setelah proses selesai, sinyal smartfren-nya ga keluar. Alias jaringan error! PANIK! haha.

Sekedar mengingatkan, iPhone4 CDMA yang beredar di Indonesia ini kan aslinya bawaan Amerika, operatornya Verizon. Jadi saat kita reset, otomatis dia akan mencari sinyal Verizon, which is ga available di Indonesia.

Nah, solusinya GAMPANG BANGET kok! Kamu tinggal melakukan AKTIVASI SMARTFREN, dengan menekan *228 lalu tekan call. UDAH. Gitu doang. Setelah itu nanti ada pesan “Network Activated!” Dan coba restart iphone (matiin dan nyalain lagi), nanti nongol deh sinyalnya, normal seperti biasa.

Kalo masih belom bisa juga, pastikan DATA ROAMING dan VOICE ROAMINGnya dalam settingan ON.

Kalau masih belom bisa juga… derita lo. heheh. maap. Tapi kalo memang provider aslinya Verizon, dan inject-an iPhone lo adalah Smartfren, dua cara di atas pasti menyelesaikan masalah.

Thank me later😉

PS: Credit to this blogger: https://sofjanhadee.wordpress.com/2013/06/04/network-error-pada-iphone-cdma-menggunakan-jaringan-smartfren/

Leave a Reply

