Korean Hair Cut 2010 [Part 1]


Akhirnya setelah sekian lama dipending, akhirnya tulisan mengenai review gaya rambut korea bertajuk Korean Hair Cut 2010 berhasil dirilis juga. Meskipun ada embel-embel 2010, model gaya rambut ini diprediksi akan menjadi tren hingga pertengahan 2011 mendatang.

Menurut saya peluncuran model rambut ini dilakukan pada moment yang sangat tepat, mengingat sebentar lagi akan ada 2 perayaan besar seperti natal dan tahun baru 2011 serta valentine, sehingga para pria membutuhkan suasana dan penampilan baru guna menunjang rasa percaya diri mereka di depan pasangan masing-masing pada ketiga perayaan tersebut.

Lalu pertanyaannya, kenapa harus Korean hair Cut? Ini adalah pertanyaan yang muncul di benak sebagian pembaca, dan ini sangat masuk akal mengingat masih banyak model rambut lain yang juga tengah naik daun. Sebut saja model rambut Keanu Reeves dalam The Arrival ataupun gaya rambut Shia LaBeouf dalam Wallstreet yang cukup menyita banyak perhatian para pencinta model rambut. Jawabannya simple, kepopuleran BBF (Boys Before Flower) di Indonesia jauh meninggalkan kedua tokoh tadi. Apalagi momen Christmas, New Year dan Valentine ini sangat identik dengan anak muda (di bawah 25 tahun) dimana jenis rambut Korea lebih cocok ketimbang model Keanu atau Shia yang lebih condong ke arah pria mapan dan mature.

Untuk lebih singkatnya, langsung saja ke intinya ya. Kali ini saya akan membahas beberapa model rambut dari para personel BBF. Tulisan ini akan dibagi ke dalam beberapa part dan sebagai penampilan perdana saya akan langsung mengupas gaya personel paling fenomenal seantero Asia yakni Kim Bum. Tidak ada anak muda yang tidak mengenal tokoh ini sehingga banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk menjadi setampan dan sepopuler Kim Bum,hahaha…maksa. Berikut model rambut beliau ini, monggo mas Kim Bum..^__^v

20121020-232222.jpg

Bagian belakang dibuat tetap tebal namun tidak sampai menyentuh kerah kemeja agar tidak terlalu melengkung ke depan karena dorongan setiap saat dari kerah kemeja.

Untuk memberi kesan bergelombang (Irish) sebaiknya menggunakan minayk rambut yang agak kaku seperti Gatsby Pomade ataupun Gatsby WAX dan dapat dibentuk menggunakan sapuan jari-jari tangan. Jangan menggunakan cream karena akan membuat rambut tidak bergelombang.

Untuk pemberian warna rambut, warna paling cocok dan bagus adalah warna hitam. Namun menggunakan warna coklat tua juga bisa memberi kesan sporty.

Teens Kim Bum

TEENS KIM BUM. Model ini menonjolkan sisi ABG dari penggunanya. Lihat saja potongan rambut yang pendek agak berponi ini, sangat identik dengan siswa pria sekolah menengah. Model ini juga memberi kesan cool dan innocent kepada penggunanya.

Ciri-ciri utama:

Bagian depan, dibuat tetap berponi dan disisir ke arah kanan ataupun kiri namun tidak sampai menyentuh alis.

Bagian kiri-kanan, dibuar agak tipis dan bercambang pendek (tidak lebih dari batas telinga bagian bawah).

Bagian belakang, dibuat tidak terlalu tebal dan panjangnya cukup mencapai tonjolan tulang leher bagian atas.

Model rambut ini tidak perlu diikuti dengan potongan zig zag(panjang pendek secara acak), melainkan cukup dengan potongan normal.

Fresh Kim Bum

FRESH KIM BUM. Model ini bisa digunakan tidak hanya oleh anak muda usia ABG atau alay, hahaha..^_^, tapi juga oleh pria-pria yang sudah bekerja (namun harus yang berjiwa muda, berumur muda dan berwajah muda). Karena potongan ini memberi kesan berwajah segar, itulah sebabnya disebut “Fresh”.

Poin utama dari model rambut ini adalah ketiadaan poni. Poni yang tadinya menutupi dahi, sekarang dibuat melekuk ke arah kanan/kiri atas. Sehingga dahi penggunanya akan terpampang sangat jelas.

Bagian kiri-kanan, dibuat tidak terlalu panjang dan tidak terlalu tebal. Panjangnya cukup hingga batas telinga bagian bawah.

Bagian belakang, juga dibuat tidak terlalu panjang dan tidak terlalu tebal. Panjangnya cukup sampai batas tulang leher bagian atas. Namun perbedaannya dengan model Teens adalah, potongan rambut ini bisa menggunakan model zig zag(acak). Selain itu, di bagian belakang bisa dibuat agak mengembung di bagian atas dan semakin tipis ke arah bawah.

Tips sukses dari menggunting rambut dengan cara ini adalah:

Klik menu “Life Style” di bagian atas deret menu dan cari artikel-artikel saya sebelumnya yang membahas model-model rambut. Di sana terdapat tips-tips agar pilihan model yang anda pilih dapat diterapkan pada rambut anda secara pas dan tepat.

Semoga sukses dan selamat mencoba.

bersambung ke part 2

6 thoughts on “Korean Hair Cut 2010 [Part 1]

  1. Pingback: Tren Gaya Rambut Pria 2010 : Korean Haircut « KI KUAK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s