Tren Gaya rambut Pria 2010 : Euro America


Pada tahun 2010, untuk pangsa pasar Indonesia dan Asia Tenggara, gaya rambut Harajuku dan Euro-America masih tetap menjadi tren. Mengingat Indonesia sebagai negara persilangan antara Asia (Asia Timur) dan Kaukasoid (Arab,Eropa), sehingga jenis dan karakter rambut priapun menyesuaikan dengan model rambut kedua blok besar tersebut.

Selain jenis rambut, pemilihan model rambut juga perlu mempetimbangkan karakter diri atau karakter yang ingin dimunculkan dari pribadi anda, karena model rambut juga mampu memberi cermin karakter dari pemilik rambut tsb.

Euro America

Model rambut ini adalah model rambut pria yang memiliki jenis rambut bergelombang, agak kasar hingga keriting. Model ini mengacu ke model rambut pria eropa/amerika/semit yang memang berkarakter gelombang dan agak kasar. Model yang banyak diminati yakni:

a) Sporty Haircut

Sporty Haircut

Model ini mempu memberikan kesan sporty dan cool bagi penggunanya.Model ini sangat cocok bagi anda yang berjiwa cuek dan bekerja di bidang bisnis spt bankir, businessmen,dsb.

Model ini menggunakan potongan tipis di kiri- kanan dengan cambang yang juga tidak terlalu panjang. Di bagian belakang dibuat agak berjenjang, tebal dan semakin tipis ke bawah. Dibagian depan dan atas dibuat agak tebal (3-4 cm). Dan untuk membuat kesan tebal dan acak di bagian atas, bisa digunakan jel/wax/minyak rambut yang agak keras. Jangan menggunakan cream. bagi anda yang memiliki kening agak lebar, juga sangat cocok menggunakan model ini karena dapat meutup dahi yang lebar. Apalagi dengan penambahan sedikit sentuhan poni seperti gambar di bawah, anda akan tampil pede tanpa perlu terlihat seperti professor. ^^

Sporty Haircut

Sporty Haircut

Sporty Haircut

b) Short haircut

Model ini cocok bagi anda yang aktif dan mempunyai banyak aktifitas di luar ruangan seperti athlete atau kontraktor. Model rambut ini cocok sekali bagi anda yang memiliki rambut tipis/agak botak, juga bagi anda yang berbadan kurus.  Juga bagi pekerja profesional spt dokter, pengacara, dsb juga cocok menggunakan model ini.

Model ini cocok bagi anda yang memiliki kening sempit, model ini sangat cocok bagi anda karena akan memberikan kesin bersih dan klimis. Namun sangat tidak dianjurkan bagi anda yang berkening lebar, karena akan semakin memperlihatkan dahi anda yang besar dan membuat proporsinya menjadi seluas muka anda.

c) Long Haircut

Model ini cocok bagi anda yang berjiwa muda, kreatif, teen soul, santai, tidak terlalu serius dan sedikit funky. Apalagi jika anda memiliki rambut yang lurus(namun tidak terlalu mendukung model harajuku yang menyaratkan rambut sangat lurus&halus), maka model ini sangat cocok untuk anda. Penyanyi terkenal, Justin Bieber juga menggunakan model rambut ini.

Long Haircut

Long Haircut

Long Haircut

Ciri utama model ini adalah memiliki poni, bagian kiri dan kanan dibiarkan panjang dan menutupi telinga. Di bagian belakang dibuat bisa hingga menyentuh kerah baju. belahan ponipun bisa ke arah kiri, kanan ataupun lurus ke depan. Model ini juga cocok bagi anda yang memiliki kening lebar.

d) Curly Haircut

Model ini adalah model rambut bagi pribadi yang santai, teen soul, tidak terlalu serius, namun tidak memiliki rambut yang lurus, dan cenderung bergelombang hingga keriting. Model ini adalah perpaduan dua karakter : memiliki rambut bergelombang (cocok untuk model a dan b) namun berjiwa muda/funky (model 3). Model berikut sangat cocok bagi anda. Aktor Marcel Chandrawinata juga menggunakan model rambut ini.

Curly Haircut

2 thoughts on “Tren Gaya rambut Pria 2010 : Euro America

  1. Pingback: Tren Gaya Rambut Pria 2010 : Korean Haircut « REZSKY KIEVNI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s