Parade Ogoh-ogoh


Mmmm…

Saya juga sebenarnya tidak terlalu yakin dengan nama ini, apa memang nama makhluk ini Ogoh-ogoh atau bukan. karena jika saya bilang ondel-ondel, sepertinya muka makhluk ini tidak mirip sama sekali dengan ondel2. Akan tetapi ukuran dan cara memainkannya mirip dengan ondel2 yang kita kenal. Berukuran 2,2 – 2,5m dan diisi oleh satu orang yang masuk dari bawah “ogoh-ogoh”.

Cuma begitulah kira-kira yang saya temukan. Sekitar 4 minggu yang lalu saya jalan-jalan ke arah Kwitang, Senen. Saya melewati salah satu jalan sekitar jam 10 pagi dan pada saat itu ada segorombolan anak-anak usia SD/SMP yang memainkan ogoh-ogoh ini. Kontan saja, karena saya baru melihat benda ini untuk pertama kali, langsunglah saya foto. Foto pertama dapet, 1 ogon-ogoh dengan wajah tanpa expresi😀

Namun foto kedua tidak berhasil karena ogoh-ogohnya malu untuk difoto. Padahal pada waktu itu ada 2 ogoh-ogoh, biru dan pink.

Lucu deh..🙂

Leave a Reply

