Keunggulan Blackberry


Barangkali anda semua pernah bertanya-tanya, kenapa ya Blackberry benar-benar booming pada saat sekarang? Apa sebenarnya kelebihan blackberry yang tidak dimiliki oleh ponsel biasa. Apa yang membuat blackberry mampu menggeser nokia sebagai ponsel yang spektakuler, sehingga produk-produk besar nokia seperti N97 dan N900 tidak sespektakuler produk pendahulunya ketika pertama kali keluar? Sebut saja 9500, E90, dst. Juga SE yang juga rajin mengeluarkan produk-produk anyar nan sarat teknologi seperti Aino dan Satio, kenapa tidak mampu menggeser kedigdayaan si ‘buah hitam’ ini? Padahal kedua vendor tadi, nokia dan SE, juga punya teknologi yang sangat mutakhir.

Ini dia jawabannya..

Promosi

Blackberry memang benar-benar melakukan serangan promosi secara gerilya dari berbagai sisi. Lihat saja dari televisi, operator mana sih yang tidak mempromosikan blackberry lengkap dengan program bulanannya. Ini benar-benar membuat konsumen mulai dari kota hingga desa, tahu apa itu blackberry dan merasa sangat penasaran dengan ponsel unik ini, sehingga muncul ‘blackberry syndrom’ dimana setiap orang menset dalam fikirannya bahwa Blackberry adalah produk yang elegan dan mampu menaikkan gengsi. Hal ini pernah dialami Nokia pada masa-masa kemunculan 9500 dan E91. Selain tv, kemudian lewat media Koran dan majalah. Hampir setiap kali diterbitkan, Koran dan majalah selalu memajang iklan blackberry dengan tagline yang sangat menggiurkan. Tak tanggung-tanggung, iklan dipasang dg ukuran super besar sehingga sangat menarik minat pembaca, lengkap dengan penawaran-penawaran menarik seperti cicilan 0% kartu kredit.wawwww.🙂. Belum lagi, facebook dengan tagline “facebook for Blackberry”, ini benar-benar membuat semua pengguna facebook berhasrat untuk memiliki blackberry agar juga bisa tercantum tagline di atas pada facebook mereka. ^^

Layanan

Tadinya saya juga menganggap bahwa BB, sapaan akrab blackberry, tidak memiliki keunggulan yang bisa diharapkan. Cuma chatting dan email-email ga jelas gitu. Tapi setelah melihat sendiri, ternyata, woww amazing !! Saya benar-benar takjub. Layanan blackberry messenger benar-benar membuat komunikasi menjadi lancer banget. Gak Cuma text, lewat BBM (BB mesenger) kita juga bisa berkirim file apa aja, foto, lagu, dll dan okenya lagi langsung terkirim, tanpa butuh waktu lama seperti YM di computer. Keren..teman saya pernah coba mengirim foto ukuran 1,8 MB kepada teman nya yang lagi berada di Philipina, dan hanya dlm hitungan detik, dia bilang filenya udah nyampe. Keren!!  Belum lagi, serentetan fitur chat yg lain spt ICQ, gtalk, ym, dsb. Selain itu juga ada Push Mail yang masih belum tertandingi sampai saat ini. Dengan layanan ini, email yg masuk langsung datang ke BB anda layaknya sms masuk, lengkap attachmentnya. Ini benar-benar praktis, sehingga kita tidak perlu lagi aktif membuka-buka email di computer/hp.

Harga

Harga BB pun sekarang udah semakin terjangkau, meskipun masih tergolong tinggi dibanding hape lain (masih di atas 2 juta-an). Dan yang menurut saya paling menarik adalah harga layanan dari operator yang semakin murah (unlimited sudah berada di bawah 100rb ^^). Yang saya catat paling murah ada 2 yakni Telkomsel Unlimited 70ribu dan Tri Unlimited 69 Ribu.. Harga ini tergolong murah juka kita bandingkan dengan layananannya yang begitu mantap.

Dan tahukah anda bahwa sinyal internet untuk BB tidak pernah putus? Barangkali ketika anda chat dengan hp, sering mengalami putus sinyal sehingga lawan chat anda mengira anda sudah sign off. Nah ini gak akan pernah terjadi di BB, kecuali jika gada sinyal sama sekali😀. Dan mungkin anda sering mengalami, jika chat dengan hp, batrai hp langsung lowbet? Nah pada BB gakan pernah terjadi. Teman saya yang lainnya bahkan pernah tidak melakukan charging BB selama 2 hari, padahal chat, email, dll selalu online. Ckckckckc..benar-benar keren.

Ayo, tunggu apa lagi. Ayo kita beralih ke BB.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s