Agar Tidak Gampang Sakit


Saya cuma pengen sharing aja, berbagi pengalaman kepada anda tentang arti sebuah kesehatan. Dan ketika sakit baru kita menyadari bahwa betapa mahalnya kesehatan itu. Sayang nya kita tidak menyadari bahwa kesehatan itu mahal, bahkan menyianyiakan kesehatan itu.

Saya adalah salah seorang yang cukup sering sakit, terutama pada saat kuliah.

tapi semenjak bekerja, saya menjadi jarang sekali sakit.setelah saya teliti, ternyata ada beberapa hal yang bisa mencegah agar kita tidak gampang sakit:

1) Makan yang teratur dan jangan telat.

Ini adalah hal yang dulu sering terabaikan oleh saya, dan juga saya lakukan kemaren. beberapa kali saya telat makan termasuk kemaren, malamnya kondisi badan sya langsung drop dan ujung2nya sakit. bisa sakit demam, bisa juga sakit perut (mencret). Jadi sebisa mungkin jangan telat makan deh.

2) Jangan tidur di atas jam 11 malem (kecuali kalau terpaksa).

3) Olahraga yang teratur.

4) Banyak mengkonsumsi buah dan vitamin C.

5) Sholat dan berdoa.

Ini adalah kebutuhan spiritual saya. Sudah banyak penelitian menemukan bahwa penyakit fisik, berasal dari hati (spiritual). Jika hati sudah sehat dan bersih terjaga, niscaya fisik juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

3 thoughts on “Agar Tidak Gampang Sakit

Leave a Reply

