Iklan-iklan Lucu di TV


Berikut ini adalah beberapa buah iklan di televisi yang menurut saya pribadi termasuk kategori iklan yang tidak biasa. Kenapa saya katakan tidak biasa?Karena iklan ini tidak sekedar menonjolkan janji-janji produk atau kecantikan/ketampanan model iklannya saja, melainkan juga menyisipkan sisi hiburan yang sejauh pandangan saya dapat membuat kita tersenyum, atau bahkan tertawa. Berikut iklan-iklan tersebut:

Mentari Obral Obrol
(versi Fitri Tropica dan Nesha Siregar)

Dari segi isi menurut saya, iklan yang satu ini hampir sama dengan iklan-iklan kabanyakan. Janji produk dan model iklan yang lumayan cantik, terutama si Nesha Siregar. Tapi acting yang total dari Fitri Tropica jauh mencuri perhatian saya. Coba anda lihat gayanya saat pertama kali menelpon si Nesha.
Fitri : Halo lagi dimana..?[yang ini lupa apa benar ini bunyi percakapannya atau enggak..^^]
Nesha : Obral(cool).
Fitri : Obral apa?(tenang)
Nesha : Obrol
Fitri : Iya obrol, tapi obral apa?(mulai tidak sabar)
Nesha : Obrol
Fitri : Iyaaaaaa obrol, tapi obral apa??!!!!(menggerutu)
Nesha : Obrol
Fitri : Obral apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….*ini bagian yang mulai lucu dan bikin saya tertawa*
Nesha : Obrol
Fitri : Obral apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……..*makin lucu*
Fitri : Nah looooo’o’o’o’o’o’o’o’…..(mirip suara kambing)
bla..bla..bla…*saya lupa script yang bagian ini*

Fitri : Ikutan dong… yuk yuk yuuuuuuuuuuu’u’u’u’u’u’u’u’u’u’u’……(dengan kedua tangan di atas seperti orang menggigil..)

Hehehehe….
Sudah berulang kali saya melihat iklan ini di televisi namun tidak pernah merasa bosan.
Salut untuk Fitri Tropica…Moga makin sukses ya…

Tata Cara Pemilu Presiden
(versi JK-Wiranto)

Iklan ini memang baru muncul di televisi tapi saya yakin anda barangkali sudah pernah melihat iklan ini.
Jika anda pernah melihat iklan tata cara pemilu presiden versi KPU (yang sebelumnya dihiasi dengan penampilan orang-orang dari berbagai suku), di sana kita bisa melihat bahwa tata cara pemilu cukup dicontreng satu kali pada nama calon atau foto calon, dan tata cara ini langsung diperagakan oleh anggota KPU pusat. Pada iklan tersebut kita juga dapat melihat bahwa gaya berpakaian mereka yang cukup sederhana. Bapak-bapaknya memekai jas biasa dengan kopiah hitam nasional, sementara ibu-ibunya memakai kerudung putih.Baju merekapun seragam yaitu warna biru tua.

Sekarang coba anda perhatikan iklan tata cara pemilu presiden versi JK-Wiranto. Nyaris mirip dengan iklan yang saya sebutkan di atas. Ada ibu-ibu dan bapak-bapak yang gaya berpakaian serta bentuk pakaiannya persis dengan yang dikenakan KPU pada iklan pertama, seakan-akan mereka juga anggota KPU yang sedang menunjukkan tata cara pemilu presiden 8 Juli mendatang. Pada awalnya saya juga menyangka bahwa ini adalah iklan KPU versi 2, tapi pikiran saya tersebut langsung berubah menjadi tawa ketika dengan mimik serius, orang-orang di iklan itu yang menyerupai anggota KPU menunjukkan tata cara pemilihan presiden adalah dengan cara mencontreng nomor 3… Juga ada dua orang ibu-ibu berkerudung yang sangat mirip dengan yang ada di iklan KPU, satu orang berkaca mata dan satu lagi agak gendut tidak berkaca mata.

Hehehehe..Cukup kreatif dan salut untuk tim kreatif iklannya.

Tim Tam Crush Formula Anti Bete
(versi Corry Finalis Miss Selebrity)

Iklan ini juga sudah cukup lama diluncurkan dan setelah melihat beberapa kali akhirnya saya melihat ada persamaan iklan ini dengan iklan produk lain sebelumnya, namun dengan gaya penampilan yang kocak, hampir sama dengan iklan pemilu di atas.

Anda semua pasti sangat familiar dengan iklan pond flawless white versi pertama :
Seorang cewek yang karena kulitnya tidak putih lalu terlupakan oleh pacarnya, kemudian dia menggunakan ponds flawless white. Ketika dia sudah berubah menjadi cantik dan putih, dia dan pacarnya bertemu di toko bunga tempat dia bekerja. Dengan proses yang alot dan panjang akhirnya mereka bertemu di bandara ketika sang cewek akan meninggalkan paris. Ketika melihat cowoknya masih menggunakan kalung “setengah hati” yang dulu mereka pakai bersama, akhirnya hati sang cewek menjadi luluh dan kembali menerima cinta sang pacar yang dulu sempat pergi.

Pada iklan Tim Tam Crush ini banyak sekali bagian yang menyerupai iklan kosmetik di atas namun sedikit diplesetkan diantaranya:
1. Sang cewek(Corry) merajuk dan menbanting pintu mobil pacarnya. Beberapa saat dia melihat kalung “setengah hati” yang ia punya, lalu melihat ke kamera dengan bibir yang memble,besar dan tebal.
kesamaan dengan iklan ponds: melihat kalung setengah hati.
2. Ada seorang wanita yang berperan sebagai ahli pembuatan Tim-Tam memperkenalkan formula baru Tim-Tam yaitu anti bete..(hehehehe..*emang ada ya obat anti bete*). Dia membuka pintu dengan paksa lalu membawa Corry dengan bibir yang masih memble, berkeliling laboratorium Tim Tam. Di laboratorium juga terlihat banyak orang yang berkonsultasi kebetean dan memperoleh obat bete berupa Tim-Tam[versi ponds:ada ahli ponds yang memperkenalkan formula baru ponds dan di laboratoriun itu juga banyak perempuan yang berkonsultasi tentang warna kulit]. Selanjutnya, setelah memakan Tim-Tam ditampilkan secara perlahan-lahan bibir yang tadinya tebal dan memble berubah menjadi senyum yang manis[versi ponds:secara perlahan-lahan kulit menjadi putih].
3.Pada saat akhir iklan, Corry yang sudah dalam keadaan tersenyum berpapasan dengan cowoknya yang sedang berdua dengan seorang wanita.[versi ponds : cewek yang masih berkulit hitam berpapasan dengan cowoknya yang tengah bersama cewek lain yang cantik dan putih].

Bagaimana menurut pendapat anda?
Apakah ada iklan lain yang menurut anda tidak kalah lucunya…?
Silahkan share di sini…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s