All New Honda Jazz 2009


Anda barangkali juga setuju kalau Honda Jazz patut menyandang predikat mobil sejuta umat karena honda jazz tercatat sebagai mobil paling laris di kelasnya (hatcback kecil) dan bersaing ketat dengan toyota Avanza beserta Daihatsu Xenia sebagai mobil paling laris di Indonesia. Bentuknya yang kompak dan juga sporty membuat mobil ini digandrungi oleh segala usia, baik remaja, dewasa bahkan orang separuh baya sekalipun. Selain bentuknya yang kompak sehingga sangat sesuai dengan kondisi Jakarta yang serba macet, Honda Jazz juga teruji sangat hemat bahan bakar. Sehingga mobil ini benar-benar menjadi incaran banyak orang apalagi di kala krisis dan harga minyak yang membumbung naik seperti sekarang.

Untuk memenuhi animo masyarakat terhadap Honda Jazz, mobil yang dahulunya mengusung satu platform dengan honda city, kini mengalami metamorfosis yang sungguh luar biasa, sehingga lahirlah All New Honda Jazz 2009. Seperti gambar yang bisa anda lihat di atas, honda jazz seri tebaru ini benar-benar mengalami banyak perubahan baik di sisi interior maupun eksterior.

Di sisi eksterior, dapat kita lihat bahwa terjadi perubahan pada lampu depan. Pada honda jazz versi klasik, lampu depan berbentuk membulat dan terkesan gemuk, sementara pada seri teranyar ini lampu depan dibuat benar-benar ramping membentuk belah ketupat sehingga terkesan sangat sporty. Di bagian grill juga mengalami perubahan yang cukup fantastis. Grill depan yang di seri terdahulu bagi saya terkesan biasa saja, sekarang dengan bentuk yang menyerupai bird’s wings berwarna hitam mengkilat dengan logo honda di tengah-tengahnya benar-benar mencitrakan penggunanya sebagai orang yang cool. Di bagian lampu belakang sisi paling kiri dan paling kanan terlihat perubahan dimana terdapat tambahan tonjolan lampu berbentuk persegi. Tambahan kecil ini lagi-lagi mempertajam kesan sporty yang memang sudah ada. Sementara untuk bagian buritan tidak ada perubahan mencolok, begitu juga bagian roda dan gagang pembuka pintu masih serupa dengan honda jazz versi sebelumnya. Kelebihan lain yang mungkin membuat perubahan begitu kentara adalah kaca bagian depan yang terlihat lebih luas dari versi sebelumnya. Hal ini membuat jarak pandang pengemudi semakin luas.

Sementara di sisi interior, Dasboard yang dihiasi dengan warna hitam kebiruan lengkap dengan asesorisnya(lcd monitor,indikator minyak dan kecepatan) serta stir(kemudi) yang dihiasi dengan panel metalik membuat mengemudi benar-benar menjadi begitu bergengsi dan menyenangkan.

Saat ini tersedia versiĀ  1.3 liter dan 1.5 liter

Dengan banderol harga termurah : US$ 18000

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s