Islam Dihujat


Islam Dihujat
(Jawaban atas buku karangan Robert Morey, Islamic Invasion)
Karangan Ibu Irene Handono

Buku ini sebenarnya bukanlah suatu bentuk kontraversi atas buku karangan Robert Morey yang berjudul Islamic Invasion, namun lebih kepada bentuk konfirmasi dan pelurusan terhadap pendapat-pendapat yang salah tentang islam yang diungkapkan dalam buku Islamic Invasion.

Dalam buku Islamic Invasion, pengarang mengutarakan hal-hal yang keliru tentang islam sehingga memberikan citra yang buruk tentang islam di mata dunia khususnya pembaca buku tersebut. Namun hal yang paling krusial di dalam buku karangan Irene Handono ini adalah bagaimana membentengi aqidah umat islam dari paham-paham dan pikiran-pikiran yang diutarakan oleh Robert Morey.

Isu lain yang santer terdengar berkaitan dengan terbitnya buku Robert Morey ini adalah pengacauan aqidah islam di kalangan muallaf. Seperti diketahui bahwa sebelum buku Islam Dihujat diterbitkan, buku Islamic Invasion ini beredar luas di kalangan muallaf. Mereka merasa resah dengan isi buku tersebut, apalagi sebagai orang yang baru masuk islam, para muallaf sangat rentan dengan pemutar-balikan aqidah. Itulah sebabnya Ibu Irene Handono yang juga dulunya seorang non muslim tergerak hatinya untuk meluruskan pernyataan-pernyataan Robert Morey yang salah dan mencitrakan buruk tentang islam.

Beberapa pandangan Robert Morey tentang islam yang sebenarnya keliru dan salah tafsir di antaranya :

1. “Dia(Muhammad) mengajarkan dan mencontohkan kepada murid-muridnya untuk membunuh dan merampok demi nama Allah, dan memaksa orang-orang untuk masuk islam..”

2. “Dia(Muhammad) hidupnya susah. Karena dia seorang anak yatim, biasanya pergi untuk tinggal bersama kerabat dan orang-orang yang menyusui berganti-ganti.”

3. “Siti Khadijah adalah janda yang mengurusi rumah dagang.” Robert Morey mengartikan rumah dagang sebagai rumah pelacuran.

4. Keluarga Khadijah marah dan tidak senang dengan pernikahannya dengan Muhammad SAW.

5. Wahyu adalah akibat banyaknya berpuasa, badan lemah, yang mengakibatkan mimpi. Sudah tidak dapat diragukan bahwa Al Quran adalah refleksi tidak langsung dari pengaruh mazhab-mazhab dari agama Yahudi dan Nasrani.

Padahal kelima hal di atas sama sekali tidak benar.
1. Muhammad tidak pernah mengajarkan atau mencontohkan para muridnya untuk membunuh dan merampok atas nama Allah. Bahkan kepada orang yang telah jahat kepada Islam sekalipun. Nabi Muhammad pun tidak pernah mengajarkan bahwa umat islam harus membenci umat non muslim. Nabi Muhammad mengatakan bahwa jika engkau menyakiti hati orang non-muslim, yang pada zaman itu Nasrani dan Yahudi, maka sama saja dengan menyakiti hati rasulullah SAW.

Ada suatu kisah pada zaman pemerintahan salah satu Khalifah Rasyidin, yang tentunya adalah sahabat Rasulullah, ada seorang Yahudi yang tidak mau memberikan tanahnya untuk pembangunan fasilitas dan kemaslahatan umat(padahal tanah itu sudah mutlak milik pemerintah). Lalu salah seorang jendral yang dipercaya untuk menangani pembangunan tersebut menghadap kepada sang khalifah dan bertanya apakah dia boleh menghukum orang Yahudi tersebut? Lalu sang khalifah mengatakan bahwa “Aku akan memenggal kepalamu jika kau berani menghukum orang Yahudi tersebut.” Akhirnya orang Yahudi tersebut dibiarkan tetap hidup di tanahnya.

Bandingkan dengan pemerintah zaman sekarang yang bisanya hanya menggusur orang kecil.

2.Nabi Muhammad memang seorang yatim tapi beliau berasal dari keluarga bangsawan Mekah, jadi beliau tidak mungkin tidak memiliki tempat tinggal. Meskipun saat dia masih kecil, Ibundanya telah berpulang ke hadirat Allah, namun beliau dirawat oleh kerabat beliau yaitu kakeknya, Abdul Muthalib. Setelah itu dirawat oleh paman beliau, Abu Thalib, hingga beliau menikah dengan Siti Khadijah. Jadi tidak benar jika rasulullah adalah orang yang hidup sengsara dan berpindah-pindah.

3. Siti Khadijah memang seorang saudagar kaya yang mengurusi perdagangan, namun perdagangan yang dilakukan beliau bukanlah pelacuran atau hal-hal terkutuk lainnya, melainkan perdagangan yang baik dan halal.

4. Keluarga Khadijah sangat menyetujui pernikahan beliau dengan rasulullah. Apalagi rasulullah sejak masa mudanya sudah terkenal sebagai pribadi yang teladan. Tidak salah beliau diberi gelar Al Amin.

5. Wahyu adalah murni turun dari Allah, bukan dari akibat perbuatan Muhammad(kebanyakan berpuasa, menelaah mazhab Yahudi dan Nasrani, dsb). Hal ini sudah sangat jelas, betapa kebenaran Al Quran adalah benarnya wahyu Alah, bukan hasil pemikiran Muhammad. Pada postingan sebelumnya saya juga sudah mengungkapkan segelintir bukti yang dapat membuka mata kita bahwa Al Quran adalah suatu kebenaran dan wahyu Allah.

Banyak hal yang diungkapkan Ibu Irene Handono dalam buku Islam Dihujat di antaranya:
1. Mengapa islam diturunkan di jazirah arab.
2. Arabia pra islam
3. Yesus vs Paulus.
Beliau mengungkapkan tentang pembelotan ajaran Nasrani yang sebenarnya(mengesakan Allah, hanya Allah yang patut disembah) oleh Paulus menjadi menuhankan Yesus(nabi Isa AS), Roh Kudus dan Bunda Maria.
Beliau mengungkapkan, sebenarnya agama yang dibawa oleh Yesus itu sebenarnya bernama Nasrani(berasal dari Nazaret, desa kelahiran Yesus). Yesus (Nabi Isa AS) mengajarkan :
– Yesus dikhitan pada umur 8 hari.
-Yesus meninggal dunia diberi kain kafan
-Yesus tidak minum khamr(arak,tuak,yang memabukkan)
-Yesus tidak makan babi
-Yesus tidak makan darah
-Yesus adalah utusan Allah SWT

Namun ada salah seorang murid Yesus yang bernama Paulus, bersama dengan pengikutnya, melakukan penghianatan dengan cara membantai Yesus dan seluruh pengikut setia Yesus. Kemudian Paulus mendirikan agama Kristen pada tahun 40M di kota Antoikia dengan ajaran yang bertentangan dengan apa yang diajarkan oleh Yesus:
-Khitan tidak perlu
-Meninggal dunia berpakaian pengantin
-Khamr halal
-Babi halal
-Darah halal
-Yesus adalah tuhan(oknum ke-2 dalam doktrin trinitas)

Selanjutnya, penulis menceritakan tentang nama Allah yang telah disebutkan dalam kitab-kitab suci terdahulu (Injil dan Taurat), sudah tidak ada taurat dan Injil yang asli karena telah diubah oleh umat terdahulu sesuka hatinya, sejarah dan keaslian Al Quran, berinteraksi dengan Al Quran, hujatan-hujatan yang pernah ditujukan kepada rasullullah dan islam, dan masih banyak lagi.

Di dalam buku ini juga dituliskan hasil penelitian tentang naiknya pamor Islam di tengah hujatan dan fitnah yang bertubu-tubi dilancarkan untuk mencitrakan buruk islam di mata dunia, di antaranya:
1. Islam adalah agama dengan pertumbuhan jumlah pemeluk tertinggi di dunia yakni 235%.
2. Di Perancis dan Jerman jumlah umat muslim telah berjuta-juta.
3. Di Inggris keadaanya sungguh menakjubkan, di sana lebih banyak banyak orang muslim daripada orang metodis bahkan jumlah seluruh umat muslim di Inggris jauh lebih bahyak daripada orang Kristen Injili. Didanai dari uang hasil penjualan minyak Arab yang berlimpah, orang-orang muslim di sana membeli gereja-gereja Anglikan yang terbengkalai dan memodifikasinya menjadi mesjid-mesjid sehingga kaum muslim di sana mendeklarasikan bahwa Ingris akan menjadi negara islam pertama di Eropa.
4. Dalam karya wisata yang dilaksanakan pada musim gugur 1989, di semua kota besar Australia terdapat mesjid-mesjid besar, bahkan di negara bagian Victoria, orang islam lebih banyak daripada orang Kristen gereja Baptis.
5. Di Amarika utara terdapat lebih kurang 4 juta orang muslim. Beberapa peneliti menyatakan bahwa jumlah orang islam di Amerika Utara lebih banyak dari orang Yahudi, sehingga menempatkan Islam sebagai agama terbesar ke dua di USA dan Kanada.
6. Lebih dari 500 pusat kajian islam telah dibangun di Amerika Serikat. 2/3 orang islam Amerika berasal dari keturunan Arab, sementara 1/3 berasal dari berbagai sekte muslim berkulit hitam. Saat ini jumlah penduduk muslim di Amerika Serikat lebih banyak dari anggota gereja Episcopal.

Kemajuan yang dicapai Islam ini sebanarnya telah diramalkan sejak setengah abad yang lalu. Seorang pujangga dan ahli sosialisme Inggris, George Bernard Shaw (1856-1950) menyatakan : “Seperti Napoleon, saya lebih suka ajaran Muhammad. Saya yakin bahwa seluruh emperium Inggris akan berakhir abad ini. Pribadi Muhammad sangat agung. Saya kagumi dia dan saya menganut Muhammad dalam pandangan hidupnya. Selain saya menjunjung agama yang dibawa Muhammad setinggi-tingginya karena gaya hidup yang mengagumkan dari agama itu.”

Saya pun setuju dengan pendapat Ibu Irene Handono di akhir tulisannya bahwa jika orang seperti Muhammad memegang puncak kepemimpinan dunia modern sekarang ini, pasti dia akan membawa kedamaian dan kebahagiaan yang sangat dihajatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s