Tren Warna Rambut 2010 — Trend of Hair Color on 2010


Di sini saya hanya memberikan sedikit informasi yang barangkali penting bagi anda khususnya pria (tak tertutup kemungkinan bagi wanita) mengenai tren warna rambut tahun 2009.Terus terang saya sendiri bukan pengamat mode ataupun orang yang tau banyak tentang mode. Cuma kebetulan waktu saya pergi ke salah satu ‘famous barber shop’, mbaknya menawarkan pewarnaan rambut. Sebagai orang yang tidak pernah melakukan hal tersebut, kontan saja saya langsung kaget setengah tertawa dan akhirnya menolak tawaran tersebut. Namun diujung-ujung cerita akhirnya saya malah kebablasan cerita panjang lebar ama mbak-mbaknya mengenai tren warna rambut 2009. Kalo gak salah yang saya tangkap adalah seperti berikut:

Tahun 2009 semua unsur mode, baik pakaian, rias dan rambut dipengaruhi oleh warna-warna eksotik seperti merah maroon, ungu, jingga dan cokelat tua. Begitupun dengan warna rambut, yang menurut mbak-mbak itu, juga dipengaruh oleh warna-warna eksotik khususnya cokelat tua dan merah maroon.Lebih lanjut mbak-mbak tersebut mendiktekan bahwa dua kategori warna di atas harus dipilih sesuai dengan warna kulit. Bagi pria yang memiliki kulit agak gelap(sawo matang) dianjurkan memilih warna rambut coklat tua karena akan memunculkan kesan solid, disamping untuk menghindari kontras yang terlalu besar dengan warna kulit. Sementara untuk pria dengan kulit terang(putih,kuning langsat) punya pilihan yang lebih banyak.Mereka bisa memilih warna merah maroon dan akan memunculkan kesan oriental dan fun. Begitupula jika akan memilih warna cokelat tua, akan memunculkan kesan elegan dan latin-mediteran. Di samping itu warna cokelat tua akan menonjolkan sisi warna kulit..Kira-kira begitu celoteh si Mbak.

Untuk wanita saya tidak mengetahui apakah tren warna rambutnya juga sama seperti tren warna rambut pria atau tidak, karena sayapun tidak terlalu tertarik dengan hal seperti ini. Namun karena berhubung sudah diberi ilmu oleh orang yang ahli, tidak ada salahnya untuk di bagi. Siapa tau, ada dari anda yang tengah butuh referensi seperti ini.

Di akhir ‘pidatonya’, si Mbak memberikan suatu password: kasih tau temannya yang lain untuk datang ke sini ya.. Hehehe dasar si mbak, cerita-cerita eh ujung-ujungnya malah promosi.

Oke sekian dulu. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s