Gedung-gedung Terindah Di Jakarta


Apakah anda berniat untuk melakukan perjalanan ke Honkong atau Los Angeles, hanya untuk melihat kemegahan gedung-gedung pencakar langit di kota tersebut? Memang, Hongkong sangat terkenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang indah dan kota ini telah dinobatkan sebagai kota dengan gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Well, okay okay aja kalau anda mau melakukan perjalanan ke sana. Cuma kalau hanya untuk menikmati hiruk pikuk metropolitan di sana, rasanya sayang saja mengingat uang yang harus anda sediakan untuk datang ke sana, bukan jumlah yang sedikit tentunya. Karena, percaya ataupun tidak, Jakarta juga punya pesona tersendiri terkait gedung-gedung pencakar langit yang berdiri di setiap sudut kota. Kalau anda pernah mendengar nama, Mega Kuningan, Kuningan, Sudirman dan Thamrin, maka anda sudah berada pada posisi yang tepat untuk menikmati keindahan gedung-gedung pencakar langit nan menawan. Memang daerah ini terkenal sebagai kawasan bisnis dan perkantoran, bahkan yang terbesar di Indonesia. yaiyalah,,dimana lagi coba, Masa di Sorong. Anda mau gedung model apa? Model menara kembar petronas-petronasan, ada. Model pipih, ada. Model tumpukan buku, ada. Model gendut berundak-undak seperti stupa, ada. Model kerucut, ada.Model pulpen terbalik, ada. Model apa lagi? Model piring terbang? Model sepatu melayang? Model rambut diikat? Belum ada,,hahaha. tapi setidaknya, gedung-gedung yang ada di Jakarta tidak terlalu ketinggalan jika di bandingkan kota-kota besar lain di dunia. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba share beberapa potret gedung-gedung yang mengagumkan, minimal buat saya pribadi. Yang di sini masih belum seberapa. Tapi saya janji, next time akan saya lengkapi koleksi fotonya. Tapi buat sekarang, nikmati yang ada dulu aja ya. ^___^

Apartemen Oasis Amir, Jakarta Pusat. Terdiri atas 4 menara dengan bentuk dan ukuran yang persis sama. Lucu.

Gedung Miring (akibat kamera^^) MNC Tower Jakarta Pusat. Salah satu gedung tertinggi di Jakarta dengan 29 lantai. Kalau malam, terlihat lampu illuminer biru di sekeliling puncak gedung.

Gedung Depkeu Jakarta Pusat. Bentuknya yang gemuk apalagi ditambah kaca biru di sekeliling gedung, membuat gedung ini terlihat mencolok dibanding gedung lain.

Lumire Hotel Jakarta Pusat. Keunikannya terlihat dari desain gedung yang melebar ke samping dengan kaki-kaki penyangga yang terlihat kokoh. Juga ada skypark nya ^___^

Gedung Indosat Jakarta Pusat (kiri). Satu-satunya gedung di Jakarta yang dipenuhi dengan radar dan tower pemancar di puncaknya. Pada malam hari, di sepanjang sisi depan gedung akan memancarkan lampu kelap kelip gemerlap.

Kempinsky Tower, Thamrin Jakpus. Gedung yang terlihat begitu langsing. Namun dengan perpaduan warna hijau muda dan putih, memberi kesan bahwa gedung ini sangat nyaman untuk ditempati. Gedung ini menjadi satu kesatuan dengan HI dan Grand Indonesia.

Kalau HI punya Kempinsky, maka Grand Hyatt yang sudah menjadi tetangga HI sejak lama, juga memiliki gedung kebanggaan yakni The Plaza. Gedung ini menyatu dengan Plaza Indonesia yang terkenal dengan produk-produk Branded nya.

BCA Tower, Thamrin Jakarta Pusat. Terkenal dengan konstruksi serba kaca nya. Bentuknya yang pipih membuatnya menjadi sangat artistik.

Mandarin Oriental Hotel, Bundaran HI Jakpus. Bentuknya yang terinspirasi dari Dynasti Ming dan mirip dengan gedung Huothing di Makau. Sangat timur.

20121022-212518.jpg

Ritz Carlton Hotel, SCBD Jakarta Selatan

20121022-214509.jpg

Artha Graha Tower

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s