Tips Memutihkan Wajah


Wajah Berjerawat, Gunakan Kadar Pemutih Rendah

tips memutihkan wajah

Sebel dengan urusan jerawat, ingin wajah putih. Meskipun wajah berjerawat tetap saja menggunakan pemutih wajah. Dengan moto, biar saja berjerawat asal putih. Itu hal yag salah. Tunggu dulu, sebelum menggunakan obat pemutih, wajah berjerawat harus diobati. Biar tidak iritasi.

Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail menuturkan, sebelum menggunakan pemutih jerawat, harus mengobati jerawat yang timbul pada wajah. Biar tidak iritasi. “Apalagi mengonta-ganti obat jerawat atau produk pembersih wajah. Sangat tidak dianjurkan, karena wajah jadi kebal dengan berbagai macam produk. Selain itu, pilihlah produk yang mengandung bahan dasar air,” ungkapnya.

Memang tidak ada salahnya, mempunyai keinginan wajah tampak putih, bersih dan segar. Namun, semuanya itu tidak bisa dilakukan dalam satu tahapan sekaligus. Menggunakan pemutih wajah pun, tidak bisa asal sembarangan. Karena bisa menyebabkan kulit wajah jadi lebih sensitif. Meike mengungkapkan, kebanyakan customer memang ingin putih dengan jalan cepat. Namun, itu tidak baik pada wajah.

Karena itu, ia selalu memberikan pengertian dan penjelasan kepada customer. Kebanyakan customer yang bermasalah pada jerawat, begitu facial lebih memilih facial whitening atau pemutih wajah. Ini yang salah kaprah. Seharusnya, memilih facial untuk perawatan wajah berjerawat. Setelah jerawat kering, baru bisa menggunakan whitening.

Produk whitening pun tidak bisa asal pakai. Karena harus disesuaikan dengan kadarnya. “Produk pemutih ada beberapa pilihan kadar pemutih, rendah, sedang dan tinggi. Jadi sebelum memilih produk pemutih, harus dilihat dulu kadar pemutihnya,” jelas wanita berkulit putih itu. Masih katanya, pada saat proses penyembuhaan jerawat atau jerawat sudah mulai kering. Baru boleh menggunakan cream pemutih wajah dengan kadar yang rendah.

Karena di wajah masih ada jerawat dan sedang dalam tahap penyembuhaan. Sehingga tidak boleh langsung menggunakan cream pemutih dengan kadar tinggi. Begitu, wajah sudah terbiasa menggunakan pemutih. Baru, tingkatkan ke kadar sedang. Setelah itu ke kadar yang tinggi.

Biar bagaimana pun juga, pemutih itu mengupas kulit wajah agar terlihat lebih putih. Dengan cara yang bertahap, tidak akan membuat kulit jadi iritasi atau merah-merah begitu terkena sinar matahari. “Kalau mau cantik harus bertahap, karena tidak ada yang bisa dilakukan secara instan. Kalau pun ada, hasilnya jadi tidak maksimal,” pungkasnya.

Tips Memutihkan Wajah Untuk Cowok

dari surat pembaca:

tips memutihkan wajah pria

cerita pembaca :

“aku ceritakan pengalamanku dulu ya?////dulu waktu aku masih sma wajahku banyak sekALI JERAWATNYA berbagai upaya telah aku cba untuk menghilangkan jerwatnya tapi semakin banyak di obati justru jerawatnya semakin banyak akhirnya malah aku diemin aja nah…. sekarang di saat udah kuliah jerawat itu dah ga muncul lagiii??//tahu knpa////????/karena memang pada saat usia kita masih remaja wajah kita masih dalam proses perkembangan jadi masih banyak minyak-minyak kotor yang ga bisa langsung di hilangin.ibarat istilah kerennya jamam sama adalah zamannya kita lagi jatuh cinta jadi tandanya kita berjerawat sebenarnya itu adadlh untuk meme
permudah logika pemikiran kita aja karena emang pada usia remaja adalah saatnya jerawat itu muncul lalu yang menjadi pertanyaan anda adalh bagaimana caranya memutihkan kulit wajah yang gelap untuk kulit laki2.aku bocorin rahasiaku aja nih???sebenernya ga sulit kok alais gampang banget???kamu cukup pake masker pemutih bengkoang sari ayu sebelum tidur tapi sebelumnya kamu hanrus membersihkan muka kamu dulu untuk mengangkat semua bakteri yang ada di wajah kamu dan basuh masker itu setelah kamu bangun tidur pake ponds pembersih muka yang berwrna pink sambil di pijat2 untuk melancarkan alairan darah di wajah sehingga tidak timbul jerawat setelah itu kamu bisa pakai pelembab ponds facial detox yang berwarna kuning emas niscya dengan ke ajaibanya kulit bkamu akan lebih putih lebih hemat kan ????kamu ga perlu ke salon ngeluarin duit mahal???///ngerwat sendiri aja juda bisa dengan biaya minimal untuk hasil yang maximal.silahkan kamu cba mulai sekarang.dan kebnyakan orang pasti ga percaya dengan putih nya kulit kamu sama seperti aku sekarang ini orang2 menyangka aku sering pergi ke salon untuk di facial padahal mah nggak??///aku cma nglakuin cara yang udah aku jelasin tadi di atas.ok semoga berhasil tpi inget kondisi kulit wajah setiap orang itu berbeda -beda ada yang cocok ada juga yang enggak.mudah-mudahan aja saran aku cocok buat kamu ok thanks.kalau mau berbagi informasi kirim e-mail aja ke boyz007_seksi@yahoo.com kamu tahu caranya ngelurusin rambut yang gimbal tolong kasih tau ya?////ok maksih”

About these ads

101 Comments

  1. mu nanya nii, kulit aku kan itemm, termasuk wajah aku, tapi aku gag jerawatan, cara biar putihh gimana ?? padahal aku juga udda rajin bersihin muka ko, tapii tetep ajj kaya gini. kadang aku sediih, soal na sering di ejekin temen temen keluarga, suka di banding bandingin gitu, kan bikin minderr. bantuin iiah ??
    terus kalo jerawat yang tumbuh di punggung ngilangin na gimana ??

    • udah kamu jangan minder.
      Sebenarnya kulit yang paling bagus itu ya kulit yang sehat, tidak kering,tidak berminyak, namun kenyal. Dan tanpa jerawat. Juga tidak kusam.

      Nah kamu sebenannya ga usah memutihkan wajah karena dengan kondisi kulit kamu sekarang aja kamu udah terlihat cantik kok. Apalgi Indonesia, kan orangnya rata-rata berkulit sawo matang. Ingat loh, Bule-bule lebih suka ama cewek berkulit sawo matang loh dibanding yang kulitnya putih.

      nah sekarang kamu tinggal rawat aja.
      Jangan lupa konsumsi vitaminnya dijaga ya..

  2. Hay gan.
    Gwe mau minta pendapat.
    Gwe bosen di bilang asong (aank gosong) di scoll gwe akram di blang gosong.
    Pas sd kulit saya putih tpi smp kulit gwe hitam karna sering keluar.
    Dan sekrang gwe smk.
    Sejak smk gwe udah berusaha mutihin wajah.
    Tpi g ada hasilnya kulit wajahku aja yang hitam tubuh putih.
    Na sekarang aku mau tanya.
    Kalau pake maskernya.
    Berapa kali dalm 1 minggu..
    Trz tips di ats manjur apa gak..
    Berapa kali gan dalam 1 minggu pake maskernya..
    Trimasakih..

  3. ak tu klitnya item..wjh ak jga,, pdhal ak dah pkek gaenier tiaap hari,, dari mlai sbun mka spek krim mlmnya pun jga…………tpi og gx putih2 ea…knp?????????iklan garnier tu bnar gx sih…ktnya dah d uji gitu?????????………

    • Jika kulit dasar kita memang gelap barangkali agak sedikit susah jika ingin memutihkan kulit, kecuali jika ingin melakukan pencabutan pigmen di dalam kulit spt Michael Jackson.
      akan tetapi orang yang berkulit gelap juga bisa tampil elegant kok karena kulit hitam itu exotis spt model-model amerika latin. Caranya adalah kamu harus rajim menjaga kesehatan kulit spt rutin mengkonsumsi buah, sayur dan vitamin E. Jangan lupa tidur yang ckup.

  4. ni gan kulit ane tu lumayan item, mulai dari kaki , tangan sama ni muka,, tapi badan ane putih,, jadi kalo pas buka baju belang, ,
    kalo ngikutin cara si agan yang pake krim bengkoang ama pons doang itu bisa makan waktu berapa bulan ya ??

  5. btw itu di atas cuma buat mutihin/beningin/gantengin ya Ky, kalo bikijn muka nyaman gimana Ky,
    gw malah ga mau muka putih…..ntahlah,,,,,yang penting muka gw nyaman aja

    secara lo tau kan sebagai anak fapet gw keseringan di kandang, >__>

    jadi gitu ky, intinya gimana biar kulit gw nyaman aja, urusan ganteng mah sayah serahkan buat si neng calon istri sayah ajah……wakakakkakaka

    sorry kepanjangan….ya itung2 ngobrol di Bara ajah dah…..hahahhaa
    tambahan >_> baru ngeh nama mu….kirain rezky…..ternyata selama ini gw salah manggil…..

    • Wah agan ini kok gak pake foto.
      Kalau anonim gt kan saya jadi ga tau.
      Coba pakai foto,sapa tau saya tau minimal ingat muka agan, jadi diskusinya bisa lbh mantep..heheheh

      Kulit putih kalau berjerawat dan berminyak = nol besar.
      Kulit sehat =Yes!

      Untuk bikin kulit sehat harus ternutrisi dan bebas dari sel kulit mati.
      Caranya cukup facial ke salon atau dokter kulit sebulan sekali.
      Trus rutin minum kolagen,vitamin e, susu dan madu setiap hari.
      Rutin kinsumsi buah terutama kiwi dan apel, dan istirahat minimal 8 jam sehati.

      Kalau aktifitas outdoor, gunakan sunblock minimal spf 26.

      • iya muncul, tapi munculnya seuprit Ky, padahal ane nulis panjang banget

        oke Ky jadi saya memang harus minum susu ama madu ya gan, kalo vitamin e ane pernah liat, tapi kalo kolagen ane belon pernah tuh gan :hammer , dan ehem ane coba untuk rutin makan buah juga deh

        btw itu spf 26 ada tertera di produknya kah? atau ane harus nanya ke tukang jualan produk2 kebantengan…eh…kecantikan, ya Ky?

        salon? dokter kulit? insya Allah kalo sempet ane ke dokter deh…kalo bisa langsung operasi plastik juga ke Korea….sekalian mampir operasi kelamin ke Thailand, hihihihi. kidding Ky….

        nanya lagi ya Ky, untuk outdoor, kadang ane pergi beberapa minggu ke daerah panas nan kering, kadang beberapa minggu ke daerah lembab nan dingin, itu treatment nya sama ga, Ky?

        btw udah dibahas tentang komedo lum ya Ky? lama-lama aneh juga idung ane ada komedonya

  6. gan..
    sya punya problem nihh, sya msih smp kls 3 gan yaaa agan tau lahh anak smp tuh gmana.
    nahh.. sya ini ikut basket gan, yaa lumayan lah ada skill, tpi karna basket sya jdi item gan trus mulai timbul jga tuh jrawat. nahh sya minta solusi alami nie gan, buat anak seumuran sya hehehehe..
    thanks gan :D

  7. peeling muding sari dan masker bengkoang itu beda ya?? jadi caranya tinggal basuh muka sebelum tidur trus pakai peeling muding sari ato masker bengkoang??, ,
    dan klo bangun pagi aku cmn basu muka pakai air aja baru setelah olahraga aku mandi pakai garnier yang light , , kira kira betul g ya gan penanganan saya makasih mhon masukanya

  8. Ka, aku punya kulit yg agak sensitif dan ada bekas jerawat diwajah, lalu aku biasa menggunakan masker mustika ratu bengkoang .
    Kalo aku menggunan masker bengkoang alami/ putih telur atau pun scrubing dengan menggunakan gula,minyak zaitun dan lidah buaya, yang konon kata nya bisa memebersihkan bekas jerawat , bisa ga kalo dibarengi dgn mustika ratu ? ?

    , maaf kalo pertanyaan nya panjaang. Mohon kiranya ada balasan daripertanyaan saya . Thx before :D

  9. kakak mau nanya nih
    kulit saya belang gara gara sering kena matahari
    nah biar cerah dan putih lagi gimana?
    dan untuk wajah saya juga jadi hitam dan kusam berminyak pula
    kira kira bagusnya make apa ya??
    aku udah make masker bengkoang mustika ratu tapi belum kliatan hasilnya

  10. Nimbrung ni, setau gw maskeran cm bikin bersih dan cerah, tp ga bikin putih.
    Coba beli produk drugstore yg biasa di iklanin. Coba ponds apa olay, dia bakal memutihkan kulit. Merek garnier hanya bikin cerah tp tdk putih. Jgn lupa oleskan di leher biar ga kyk topeng lenong :-P
    Saran pakai night cream saja, kalo day cream biasanya ada efek bedakan, :-(
    Skin regimen yg gw pakai saat ini :

    Vitacid : mengandung tretinoin, mencegah/mengobati jerawat dan anti kerut (pakai harus mlm)

    Glycore : mengandung asam glikolat, peeling ringan, gw pakai sbg pengganti scrub. Lumayan mencerahkan dan yg penting buat aku mencegah ingrown hair

    Sabun muka : aku pakai foam merek acnes, yg lembut, klo terlalu keras jerawatan

    After saving lotion : pakai acnes powder lotion, efek mentol bikin semriwing, lumayan hbs cukur enakan.

    Moisturizer : pakai hada labo shirojyun lotion dan milknya, sangat melembapkan, mengimbangi efek kering vitacid dan glycore. Dan ini yg bikin cerah, km bisa pakai apa aja yg cocok buat km.

    Dan jangan lupa sunblock di pagi dan siang hari. Percuma perawatan kalo tidak dilindungi. minimal spf 15. Merek yg gampang ditemukan : wardah, ristra, acnes, parasol, pabanox

    Oh iya, apa yg cocok buat orang lain blm tentu cocok untuk diri sendiri. B-)

    • YIni adalah pertanyaan yang sangat sering ditanyakan.
      Dan jawaban nya sangat mudah dan saya sendiri sudah mencobanya. Dan alhamdulillah hasilnya dahsyat.
      Caranya menghilangkan jerawat alami adalah adalah sbb :

      1. Cuci muka sebelum tidur dan bangun tidur dengan air dingin. AIR ES sangat dianjurkan untuk memperkecil pori pori.

      2. Gunakan Sabun Beras Thailand atau Sabun Beras Jepang yang banyak dijual di toko toko kosmetik. Harganya cuma 10.000.

      3. Sesering mungkin, gunakan masker dari irisan mentimun. Minimal setiap mau tidur dan dipake sampe pagi. Lakukan bergantian dengan irisan tomat di hari hari berikutnya.

      4. Banyak minum air putih.
      5. Tidur maksimal jam 10 malam karena jam 10 adalah waktu dimulainya pelepasan toksik dari tubuh. Jika masih begadang, toksik atau racun akan tetap mengendap ditubuh yg sakah satunya menyebabkan penyakit kulit sot jerawat ini.

      Sekian dari saya.
      Semoga sukses…

    • Ini adalah pertanyaan yang sangat sering ditanyakan.
      Dan jawaban nya sangat mudah dan saya sendiri sudah mencobanya. Dan alhamdulillah hasilnya dahsyat.
      Caranya menghilangkan jerawat alami adalah adalah sbb :

      1. Cuci muka sebelum tidur dan bangun tidur dengan air dingin. AIR ES sangat dianjurkan untuk memperkecil pori pori.

      2. Gunakan Sabun Beras Thailand atau Sabun Beras Jepang yang banyak dijual di toko toko kosmetik. Harganya cuma 10.000.

      3. Sesering mungkin, gunakan masker dari irisan mentimun. Minimal setiap mau tidur dan dipake sampe pagi. Lakukan bergantian dengan irisan tomat di hari hari berikutnya.

      4. Banyak minum air putih.
      5. Tidur maksimal jam 10 malam karena jam 10 adalah waktu dimulainya pelepasan toksik dari tubuh. Jika masih begadang, toksik atau racun akan tetap mengendap ditubuh yg sakah satunya menyebabkan penyakit kulit sot jerawat ini.

      Sekian dari saya.
      Semoga sukses…

  11. ahelah itu masker mustika ratu bukan sari ayu bro.. o iya ,, peeling mundisari dulu baru maskeran, jangan maskeran trs peeling an.. peeling itu sama kyk lulur wajah gitu loo… digosok2 biar kulit mati nya ikut pergi.. baru maskeran , ok?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s