Tren Gaya Rambut Pria 2009 –Trend of Men’s Hair Style 2009


Barangkali bagi anda yang sudah pernah ke Bangkok, nama Siam Square barangkali sudah tidak asing lagi. Tempat tersebut merupakan tempat nongkrong paling berkelas yang ada di seantero Thailand, dimana di sana dapat kita lihat beragam kreatifitas anak muda dalam bergaya, apakah gaya berpakaian, gaya rambut ataupun gaya mereka bersosialisasi dengan sesamanya.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas tentang gaya rambut yang lagi tren di kalangan anak muda di sana. Mengingat struktur wajah orang Tahiland yang hampir mirip dengan orang Indonesia, saya rasa gaya rambut yang tengah tren di sana juga cocok bagi anda. Dan konon katanya, style anak muda Thailand tidak kalah oke dibanding gaya anak muda Jepang dengan Harajukunya ataupun gaya funky ala anak-anak California.

 

  1. Semi Mow-Hwak

semi mow-hwakGaya rambut ini adalah salah satu gaya favorit anak muda Thailand. Bahkan salon-salon terkenal yang berlokasi di Siam Square, menjadikan model rambut ini sebagai model andalannya. Secara umum rambut model semi mow-hwak ini dipotong pendek, memiliki sedikit poni dan di bagian atas dibuat sedikit berdiri dengan cara disisir ke arah kiri atau kanan. Di bagian samping kiri dan kanan dibuat tipis dengan jambang yang tidak terlalu pendek(minimal sebatas bawah telinga). Sedangkan bagian belakang dibuat agak menggembung di bagian atas, semakin ke bawah semakin tipis hingga ruas tulang leher paling atas. Untuk membentuk rambut model ini hanya diperlukan gel sebagai pembentuknya.

Asian Spike

Model rambut ini juga merupakan ‘menu’ andalan di salon-salon terkenal anak muda di Siam Square. Berbeda dengan spike konvensional dimana ‘gerigi’ bagian atas rambut dibuat tipis dan terkesan tajam, model asian spike ini memiliki gerigi yang lebih tebal. Di samping itu bagian samping kiri dan kanan dibuat tidak terlalu pendek dan tipis,melainkan agak berisi. Begitu juga 

bagian belakang rambut dibuat tidak terlalu tipis, melainkan agak panjang dan tebal (menyerupai semi mow-hwak). Model rambut ini juga tetap menonjolkan karakter Asia yang kental yakni poni pendek yang biasanya tidak ada pada model rambut khas Amerika atau Eropa.

 

Tips penting dalam menunjang penampilan:

Rambut memang salah satu bagian penting dalam menunjang, namun rambut yang bagus tanpa ditopang oleh penampilan yang maksimal dari sisi pakaian dan aksesoris, akan membuat penampilanmu terasa hambar dan tanpa aura.

Kamu pernah melihat para pria-pria yang hilir mudik di mal-mal besar seperti plaza indonesia atau pacific place? Ada di antara mereka yang terlihat sangat wah dan membuat kita menjadi ingin memiliki gaya seperti mereka. Ada juga yang terlihat biasa saja alias hambar.

Apa sebenarnya rahasia mereka?

Rahasianya salaha satunya adalah pemilihan pakaian yang tepat dan hampir sebagian besar dari mereka benar-benar memperhatikan betul masalah ‘merek’ dari pakaian yang mereka kenakan, baik baju, celana, dompet, jam tangan maupun sepatu. Kombinasi yang indah antara pakaian dan rambut serta kulit yang bersih-mulus membuat para kita pria terlihat memiliki aura yang bisa menarik perhatian siapapun yang ada di sekeliling anda.

Untuk memfasilitasi keinginan kamu yang ingin memunculkan auramu yang bisa menarik perhatian siapapun yang ada di sekelilingmu, maka saya telah memutuskan untuk membuka sebuah “pusat gaya pria”. Apa itu pusat gaya pria? Pusat gaya pria ini adalah website yang berisi kumpulan pakaian dan aksesoris yang telah terseleksi, tentunya juga berkelas, yang mampu menopang gayamu yang penuh aura maskulinitas dan metroseksual. Kamu bisa membeli barang-barang yang ada di sana, sepatu, baju, celana, jam tangan, dompet dan aksesoris lain. Semua barang yang ada di sana adalah barang limited edition yang didatangkan langsung dari Eropa,Seoul,Osaka dan Hongkong.

Penasaran?

Segera kunjungi http://kikuakshop.wordpress.com/ . Dan dijamin gayamu akan semakin sempurna dan penuh pesona.


 

About these ads

34 thoughts on “Tren Gaya Rambut Pria 2009 –Trend of Men’s Hair Style 2009

  1. Hallo mas! lam kenal ni mo nannya kalo rambut aku kan tipis, trus baru dipotong kok nda pas banget sama yang aku pengin, gimana nih solusinya?! biar tetap gaya and cool……………

    • iya kalo rambut tipis memang suka gitu bos..
      caranya kalo rambut tipis, ada 2 alternatif:
      -rajin treatment ke salon untuk membuat rambut lebih tebal

      atau..

      -potong pendek rambut, biar ga bosen potong dg gaya spike atau landak…

  2. johan : ada kok han.. coba u orang beli shampo makarizo yang hair treatment.itu bisa bikin u punya rambut cpet panjang ^^

  3. Pingback: Tren Gaya Rambut Pria 2010 : Korean Haircut « REZSKY KIEVNI

  4. good job,bro !
    bagus bgt ulasannya . kebetulaan saya ada pertanyaan, model apa yg cool buat
    ukuran telinga agak lbar,secara kalo pendek bgt keliatan besar bgt telinganya.

  5. salam kenal
    saya diaka.
    tolong bantu sya.
    saya bingung ma rambut saya.
    rambut saya keriting ikal… keriting tapi agak lurus… rambut saya keliatan kusam kemerahan malah klo panjang dibilangi rambut ya diwarnai merah. padahal engga….owy rambut saya gx tipis dan gx tebel juga. jadi sedang2 aj……..gaya kaya apa cie yg cocok…. owy kulit q sawo matang……..

    • sebaiknya kamu lurusin dulu rambutnya dengan cara smoothing, jangan di rebounding. Soalnya smoothing jauh lebih bkin rambut halus dan sehat.
      steleh di smoothing, barulah dipotong dengan model yang diinginkan. Untuk gaya terbaru, kamu bisa search di google dengan memasukkan kata kunci : “Kim Bum”, “FT Island”, “TVXQ”, dll

  6. Mas, saya mw tanya? …
    saya bingung mw model rmbut gaya apa.
    rambut saya itu “Bergelombang, agak kasar, hingga kriting” klo pke helm pz di lpas pzti rmbt’y brantakan & hrz di rapiin dl gara” rambut saya bgini. model apa ya mas untuk jenis rambut sprti saya? apa bisa di smoothing

    • coba kamu lihat tulisan saya yang berjudul : Euro America Haircut.

      model ini sangan cocok dengan tekstur rambut kamu yang bergelombang..

  7. Lam knaL ,,
    mohon solusi donk mas ,,
    kening sya kan brjrawat, jadi rmbut sya hrus bsa nutupin dikit jrawat tuw ,,
    jd gaya rmbut sprti apa yg hrus saya buat biar jrawat tuw bsa sdkit trtutupi tp ttp style ??
    bntuk muka sya bulat agak lnjong ..

    • Kamu bisa menggunakan rambut jenis Kim Bum. Karena model Kim Bum ini memiliki poni yang agak panjang sehingga, kamu nutupin jerawat di kening. cuma sebaiknya sih berjerawat jangan malah ditutupin karena akan semakin banyak jerawatnya.

      jerawatnya harus disembuhoin dulu.
      Caranya kamu harus rajin bersihin muka, pake pembersih muka yang anti jerawat, trus rajin facial ke dokter kulit.
      Kalo kamu di jakarta, pergi aja ke Melrose atau La Diana di Citralen. Biayanya sekitar 100.000-150.000. Lihat 3-4 kali ke sana, udah kelihatan hasilnya.
      jangan lupa banyakin minum vitamin E 250 IU. Beli aja di apotik/century.

    • Buat rambut bergelombang, lebih baik menggunakan gaya Euro America. Coba kamu lihat aja artikel saya yang berjudul Euro America di blog ini.

  8. saya mau tanya, untuk rambut saya sedikit agak ikal, dan agak susah diatur kalo sudah kering, nah model rambut yg cocok untuk saya dan gampang untuk di betuk apa ya kira kira,mohon bantuannya ,.

    • hi Yususf….buat rambut ikal, paling cocok pakai model Euro America..Coba kamu buka artikel saya yang berjudul Euro America..

  9. mas, mO nanya nih..
    jidat saya kan agak kedepan, jadi saya bingung mO bikin rambut kayak gmna.
    rambut saya ikal kalo semakin panjang.
    ada solusinya gk?
    tx :)

  10. mas,mau nanya.kalo pria yang memiliki rambut tebal dan jigrak cocoknya model apa ya?sebelum dan sesudahnya terimakasih ya,mas..

    • model paling cocok adalah model Euro America, pilih model yang sporty. Jangan lupa rambutnya dipotong tipis di kiri dan kanan, namun memiliki buntut di bagian belakangnya

    • untuk rambut keriting, paling tepat melakukan proses smoothing (pelurusan rambut), setelah itu baru dipotong dengan model harajuku atau korean yang disukai…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s